Besok, Alwan akan Dilantik Jadi Sekda

Mataram (IniMataram.com) –

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mataram Lalu Alwan Basri akan dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Mataram. Pelantikan dijadwalkan Kamis (15/6) besok di Aula Pendopo Kantor Walikota Mataram.

Alwan membenarkan bahwa dirinya akan dilantik dan ambil sumpah sebagai Sekretaris Daerah Kota Mataram menggantikan Dr. H. Effendi Eko Saswito yang telah purnatugas pada 1 April 2023. Pelantikan akan dihadiri langsung oleh perwakilan Komisi Apatur Sipil Negara. “Insya Allah, besok pagi di Aula Pendopo,” kata Alwan ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/6)

Ekspektasi publik terkait terpilihnya Alwan sebagai Sekda Kota Mataram terbaca. Alwan mengalahi pesaing terberatnya yakni Lalu Martawang. Dua pejabat lainnya yang ikut seleksi terbuka yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Miftahurrahman dan Kasat Pol PP Irwan Rahadi hanya sebagai penggembira atau memenuhi kuota pansel JPTP Sekda Kota Mataram saja.

Diketahui, Lalu Alwan Basri sebelumnya lama bekerja sebagai aparatur sipil negara di Bidang Perikanan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Mataram. Kemudian ditunjuk sebagai Kepala Bagian Hubungan dan Masyarakat (Humas) Setda Kota Mataram pada masa kepemimpinan H. Ahyar Abduh (alm) dan H. Mohan Roliskana. Alwan dinilai berhasil membangun citra Kota Mataram berhasil merangkul media massa di NTB sebagai mitra pemerintah. Keberhasilan ini mengantarkan Alwan menjadi Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram menggantikan posisi Wartan yang digeser sebagai Asisten II Setda Kota Mataram. Karir Alwan terus melonjak. Ia dipercaya sebagai Inspektur Inspektorat Kota Mataram menggantikan H. Makbul Ma’shum telah memasuki masa purnatugas. Sekira tiga tahun menjabat sebagai Inspektur kemudian digeser sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mataram menggantikan Ir. H. Mahmuddin Tura yang memasuki purnatugas pada September tahun 2022. (RYN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *